Contoh surat pembaca dalam surat kabar







Contoh surat pembaca dalam surat kabar

Peralatan Gigi Bekas Pasien Tidak Dibersihkan
Gigi istri saya diperiksa oleh dokter gigi
yang praktik di kawasan Kebun Jahe, Tangerang,
dengan diagnosis yang mengagetkan
bahwa              
pada setiap gigi ditemukan banyak
yang
berlubang, rata-rata satu gigi berlubang
dua
dan harus segera ditambal. Untuk tahap
awal
hanya ditambal dua lubang.
Setelah gigi ditambal, istri saya
disodorkan satu paket obat-obatan berupa
Mefinal 500, Linstrapsin 500, dan Flamar 50
mg masing-masing 10 butir. Obat-obatan itu
dibungkus memakai plastik putih transparan
berlogo Rumah Bersalin “MM” beralamat di
Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper,
Kotamadya Tangerang. Paket obat tersebut
dihargai Rp100.000,00 tidak termasuk honor
dokter gigi dan penambalan dua lubang gigi.
Karena penasaran, saya turut berobat
dengan menambal sementara gigi saya yang
berlubang. Cara kerja dokter gigi itu tidak
profesional dan terkesan jorok. Sebab, setelah
menangani istri saya, dokter tidak mencuci
semua peralatan yang sudah dipergunakan.
Bahkan, istri saya mengingatkan untuk men-
cuci tangannya. Namun, dokter tersebut tidak
mencuci peralatan yang sebelumnya sudah
dipergunakan untuk mencungkil gigi istri
saya.
Setelah selesai menangani gigi saya,
dokter gigi juga menyodorkan kepada saya
paket obat yang sama seperti yang disodorkan
kepada istri saya. Dokter gigi itu berpesan
untuk menghabiskan seluruh paket obat yang
dijual tanpa memberikan penjelasan tentang
jenis dan manfaat obat yang dimaksud.
Padahal, saya tidak mengalami gejala sakit
gigi, radang, gusi bengkak, dan lainnya yang
menyangkut kesehatan mulut dan gigi.
Sebagai masyarakat awam saya bertanya,
apa boleh seorang dokter gigi menjual obat
langsung kepada pasien? Bolehkah dokter gigi
memaksa pasien untuk membeli dan
mengonsumsi obat-obatan yang tidak
diperlukan? Artinya, orang sehat harus
mengonsumsi berbagai obat-obatan.

Contoh surat pembaca dalam surat kabar 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terimakasih telah Berkunjung dan Semoga Bermanfaat..


Tetap Update dan Dukung Saya Berbagi dengan
⇧⇧⇧ klik Tombol LIKE DI ATAS ⇧⇧⇧
☺☺☺ TERIMAKASIH ☺☺☺

BACA JUGA !!!!

No comments:

Post a Comment