Contoh Naskah Drama 4 Orang Terbaru








TEKS DIALOG
MUSIM HUJAN MUSIM PLASTIK

(Shasha mendatangi rumah Seruni untuk mengajak berangkat bersama.)
Shasha                  :’’Ibuk, ... Assalamu’alaikum ! Seruni udah berangkat buk ?’’
Ibu Seruni           :’’Udah, Non !’’
Shasha                  :’’Naik apa? Aku gak dengar ada kendaraan lewat depan rumah ?’’
Ibu Seruni           :’’Jalan kaki ‘’
Shasha                  :’’Hah.... mmm ya udah buk, saya permisi dulu... !’’
Ibu Seruni           :’’Iya ‘’
(Setelah mengetahui Seruni berangkat dahulu dengan jalan kaki, Shasha menyusulnya naik mobil dengan Papanya )
Shasha                  :”Pa... buru ngebut ya... soalnya Seruni udah berangkat jalan kaki, kasihan !”
Papa Shasha       :” Ok... lho kan jauh banget “
Shasha                  :”Makannya... ?!”
Papa Shasha       :”Ok yuk “
( Di tengah perjalanan, mereka bertemu Seruni yang sedang jalan kaki.)
Papa Shasha       :”Hmmm... itu nggak, Sha !?”
Shasha                  :”Ee iya, iya benar. Buruan Pa deketin ”
( Pim... pim... pim... suara klakson mobil Shasha yang mulai mendekati Seruni )
Seruni                   :”Iya ada apa? Ee... Mbak Shasha !”
Shasha                  :”Buruan naik!”
Seruni                   :”Enggak usah, Mbak! Masak anak gembel kayak saya naik mobil kayak gino, enggak    cocok la.“
Shasaha               :”Udah masuk... ! Kamu masih anggap aku temankan ?”
Seruni                   :”Ii... iya.”
(Setelah dibujuk akhirnya Seruni berangkat bersama Shasha, ketika mobil yang ditumpangi Seruni hampir sampai di sekolah )
Seruni                   :”Non, saya turun di sini aja, gak enak sama temen-temen “
Shasha                  :”Tunggu dulu, nie surat beasiswa kamu, dan ini surat lomba kamu. Aku yang ngedampingin. Jadi, aku minta nanti siang kamu ke rumah aku ya... kita belajar bareng!”
Seruni                   :”Iya, kalau kerjaan rumah saya udah kelar.”
Shasha                  :”Ya udah kalo mau turun. Ati-ati ya...!”
Seruni                   :”Iya, Non”
Shasha                  :”Jangan panggil Non, panggil aku saja Shasha, ya.”
Seruni                   :”Iya.”
Shasha                  :”Oh ya, ini juga bekal buat kamu ya.. ! Dimakan, kamu pasti tadi belum sarapan kan? Jangan ditolak! Dah... Aku duluan ya... !”
(Sampai di sekolah, Ujang teman sekampung Seruni heran karena Seruni datang lebih awal, tidak seperti biasanya )
Ujang                    :”Runi, kamu kok udah nyampe? Aku yang diboncengi naik motor aja baru nyampai.”
Seruni                   :”Ahh, nggak juga.”
Ujang                    :”Kalau gitu nanti kamu pulang sendiri aja ya... nggak nebeng aku trus, aku males satu motor sama kamu, temen-temen jadi ngatain aku temennya gembel. Aku kan malu, jadi nanti kalau bapakku jemput, kamu ngumpet. Awas lu.”
(Waktu istirahat telah tiba, Seruni memakan bekal yang dikasih Shasha. Ketika hendak menyantapnya. Zizka menjatuhkan bekal itu dari bangku jatuh kebaju Seruni,  sayur hangat tumpah ke baju Seruni dan menginjak bekal dari Shasha. Kemudian, Shasha pun datang.)











Shasha                  :”Ada apa ini ?”
Zizka                      :”Ni masak anak gembel kayak dia bisa bawa bekal kayak gini. Gak mungkin kan, ya udah aku buang aja dari pada dia makan barang haram.”
Shasha                  :”Enak aja, bekal itu pemberian dari aku tau...! aku gak mau temenan sama kamu lagi tau...!!!’’
Seruni                   :”Udah bel masuk tuh,kamu balik ke kelas aja, Sha!  Gakpapa kok, bener!!!”
Shasha                  :”Ya udah ya...!!!”
(Tet... tet... tet... bunyi bel sekolah menandakan waktunya pulang. Karena hujan deras. Seruni membungkus buku, mencopot sepatu, dan ganti baju. Semuanya dimasukkan ke kantong plastik dari tempat sampah rumah Shasha tadi pagi. Seruni harus cepat pulang karena dia sudah janji untuk belajar bersama dengan Shasha, dia takut Shasha menunggu lama, jadi tak perlu menunggu hujan reda. Jantung Seruni berdetak kencang. Seruni takut dengan petir sejak tetangganya mati tersambar petir, tetapi Seruni harus tetap melangakah, karena dia tidak ingin mengecewakan Shasha yang sudah baik dengannya. Di jalan kepala Seruni terasa pusing lalu pingsan. Dari kejauhan nampak mobil Shasha melintas.)
Shasha                  :”Eee... tunggu siapa tuh, Pa?  Itu bukannya Seruni ya?”
Papa                      :”Udah masukin mobil aja.”
(Sesampainya di rumah Shasha, Papa Shasha mengundang dokter dan Seruni diperiksa, ternyata itu karena Seruni belum makan dan masuk angin. Seruni terbangun di kamar Shasha, lalu Seruni makan dan minum disuapin Shasha. Setelah istirahat sejenak mereka belajar bersama. Shasha mengantarkan Seruni pulang, sesampainya di rumah Seruni, Shasha memberikan jas hujan dan sepeda lamanya. Seruni pun bertanya?)
Seruni                   :”Kenapa? Ini kan sepeda kamu?”
Shasha                  :”Di rumah tidak terpakai jadi buat kamu aja, aku punya yang baru kok, jadi mulai besok kita berangkat bareng, ok.’’
(Seruni banyak berterimakasih dengan Shasha yang amat baik dengan dirinya. Seruni dan Shasha sering memenangkan lomba cerdas cermat di mana-mana. Hubungan mereka berakhir ketika Shasha diajak Mamanya untuk meneruskan kuliah di luar negeri. Mereka hanya bisa berkomunikasi lewat email dan telepon saja. Sampai dewasa Seruni tidak pernah melupakannya. Sekarang Seruni menjadi orang yang cukup sukses. Seruni sering tertawa sendiri ketika melihat anak-anak disekitarnya memakai plastik untuk senjata hujan, Seruni kemudian membagikan jas hujan kepada mereka cuma-cuma. Itulah hidup tidak selalu pahit saja.)


by handika



Contoh Naskah Drama 4 Orang Terbaru 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terimakasih telah Berkunjung dan Semoga Bermanfaat..


Tetap Update dan Dukung Saya Berbagi dengan
⇧⇧⇧ klik Tombol LIKE DI ATAS ⇧⇧⇧
☺☺☺ TERIMAKASIH ☺☺☺

BACA JUGA !!!!

1 comment:

  1. informasi dalam blog ini sangat bermanfaat, isinya sangat inovatif dan kreatif. saya baru menemukan jawaban dari unek-unek yang selama ini membuat saya bingung. makasih ya informasinya!!

    ReplyDelete