contoh teks dialog sehari hari







Contoh teks dialog sehari hari
Jangan Tebangi Hutan Negeriku

Galuh : “Eh... Lis, kamu tahu tidak kalau banjir yang terjadi akhir-akhir ini
akibat ulah manusia.”
Lisa : (tampak berpikir) “Maksudmu, ulah manusia yang suka menebang
pohon dengan sembarangan tanpa mengadakan reboisasi?”
Galuh : “Betul! (mengacungkan ibu jari) Aku heran, kenapa mereka masih
saja menebang hutan, padahal sudah tahu akan berakibat fatal.”
Lisa : “Sudahlah, tidak usah memikirkan mereka! Lebih baik kita
mengantisipasi agar banjir dan tanah longsor tidak terjadi lagi!”
Galuh : “Bagaimana caranya, Lis?”
Lisa : “Kita tanami tanah di sekitar kita dengan tumbuh-tumbuhan. Selain
dapat menyerap air, udara di sekitar pasti akan lebih bersih!”
Galuh : “Aku setuju, Lis! Bagaimana kalau kita juga menanam pohon di
lingkungan sekolah kita?”
Lisa : “Boleh juga! Besok kita bicarakan dengan teman-teman dan Bu
Wanda dulu.”
Galuh : “Oke!”
contoh teks dialog sehari hari 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terimakasih telah Berkunjung dan Semoga Bermanfaat..


Tetap Update dan Dukung Saya Berbagi dengan
⇧⇧⇧ klik Tombol LIKE DI ATAS ⇧⇧⇧
☺☺☺ TERIMAKASIH ☺☺☺

BACA JUGA !!!!

1 comment:

  1. informasi dalam blog ini sangat bermanfaat, isinya sangat inovatif dan kreatif. saya baru menemukan jawaban dari unek-unek yang selama ini membuat saya bingung. makasih ya informasinya!!

    ReplyDelete